RSS

Perjuangan Hidup seorang anak jalanan .

01 Nov

Pada malam minggu , saya pergi keluar rumah dan berniat untuk membeli makanan untuk mengisi perut 😀 setelah tiba di warung makan ‘kuin’ di jalan Tjilik Riwut km.2 , saya melihat banyak pembeli yang makan di situ , untung nya masih ada tempat untuk saya makan di meja tersebut 😀 pelayanan di warung tersebut memang agak lamban , tapi tak apalah menunggu 15- 20 menit untuk makanan yang sangat enak . setelah menunggu kurang lebih 15 menit , Mie goring yang saya pesan pun datang 😀 saya melahap mie tersebut dengan lahap karena sangat enak dan lezaaaaat sekali 😀 setelah saya selesai makan , hari malah hujan , mana saya lupa membawa jas hujan di jok motor saya . saya pun terpaksa menunggu hujan reda. Saya menunggu di belakang warung . Disana saya melihat dua orang anak kecil yang masih duduk di sekolah dasar mencuci piring dan menyediakan teh , pakaian mereka lusuh , tapi mereka tekun dalam bekerja . Sungguh  mandiri sekali anak kecil itu . sang pemilik warung pun datang menghampiri dua orang anak kecil tersebut dan memberi mereka uang tiga ribu rupiah , saya terkejut , dengan bekerja susah payah seperti itu selama berjam jam mereka hanya mendapat uang 3 ribu rupiah saja . mereka yang anak kecil seperti itu saja bisa mencari kerja meskipun hanya mendapat upah yang sangat sedikit L tetapi saya hanya bisa meminta kepada orang tua saja , tidak memperdulikan bagaimana mereka membanting tulang untuk memenuhi kehidupan keluarganya . Ya Allah , semoga saya nanti dapat membalas kebaikan kedua orang tua saya dan menjadi orang yang sukses . amin .

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2010 inci Uncategorized

 

Tinggalkan komentar